ACTION
SCRIPT 3.0
ActionScript 3.0 adalah bahasa
pemrograman berorientasi objek yang menandakan sebuah langkah penting dalam
evolusi kemampuan Flash Player runtime. Motivasi pembuatan ActionScript 3.0
adalah untuk menciptakan bahasa ideal untuk cepat membangun pengayaan aplikasi
Internet, yang telah menjadi bagian penting dari pengalaman dalam pembuatan
web.
Versi sebelumnya dari
ActionScript menawarkan kekuatan dan fleksibilitas yang diperlukan untuk
membuat media online yang menarik. Kemajuan bahasa actionScript 3.0 sekarang,
memberikan kinerja yang luar biasa dan kemudahan pengembangan untuk
memfasilitasi aplikasi yang sangat kompleks, dataset besar, dan berorientasi
obyek, basis kode dapat digunakan kembali. Dengan ActionScript 3.0, pengembang
dapat mencapai produktivitas yang sangat baik dan kinerja dengan konten dan
aplikasi yang menargetkan Flash Player.
ActionScript 3.0 didasarkan pada
ECMAScript, bahasa pemrograman standar internasional untuk scripting. ActionScript
3.0 ini kompatibel dengan Bahasa Spesifikasi ECMAScript, Edisi Ketiga
(ECMA-262). Hal ini juga berisi fungsi didasarkan pada pekerjaan yang sedang
berlangsung pada ECMAScript Edition 4, terjadi di dalam badan standar ECMA.
ActionScript dijalankan oleh
ActionScript Virtual Machine (AVM) dibangun ke dalam Flash Player. AVM1, mesin
virtual yang digunakan untuk mengeksekusi kode warisan ActionScript, kekuatan
Flash Player hari ini dan memungkinkan berbagai media interaktif dan aplikasi
pengayaan Internet.
Namun, pengembang telah mulai
mendorong AVM1 untuk batas-batasnya, persyaratan proyek mereka sekarang
menuntut sebuah terobosan besar. ActionScript 3.0 memperkenalkan baru yang
sangat dioptimalkan ActionScript Virtual Machine, AVM2, yang secara dramatis
melebihi kinerja mungkin dengan AVM1. Akibatnya, ActionScript 3.0 kode
mengeksekusi hingga 10 kali lebih cepat dari warisan kode ActionScript.
Mesin baru AVM2 virtual tersedia
di Flash Player 9, dan akan menjadi mesin virtual utama untuk ActionScript eksekusi
maju. Semakin tua AVM1 akan terus didukung oleh Flash Player untuk
kompatibilitas mundur dengan konten yang ada dan warisan.
Ada berbagai produk yang
menghasilkan konten dan aplikasi ditargetkan pada pemain Flash runtime.
Seringkali produk ini menggabungkan dukungan untuk ActionScript untuk
menambahkan interaktivitas dan perilaku untuk output mereka. Dalam keluarga
produk Adobe, desainer profesional dan pengembang mungkin menggunakan
ActionScript dalam beberapa alat dan server-seperti Flash, Flex, dan Flash
Media Server-untuk membuat konten dan aplikasi untuk Flash Player. The Flex
keluarga produk, termasuk baru berbasis Eclipse Flex Builder 2 IDE, akan
menjadi lini produk pertama untuk mengakses kemampuan baru ActionScript 3.0
Comments
Post a Comment